6 Langkah Cara Layering Skincare Yang Benar

6 Langkah Cara Layering Skincare Yang Benar
Tanpa disadari, perawatan kulit wajah sudah menjadi bagian tersendiri bagi kehidupan setiap orang. Menggunakan produk perawatan atau skincare dengan benar merupakan kunci penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.

Belum lama ini, trend layering skincare ala Korea sedang populer di Indonesia. Skincare layering, merupakan tahapan menggunakan skincare routine yang terkenal dengan sebutan 10-step-skincare routine. Namun, layering skincare ini harus dilakukan dengan tahapan yang benar. Berikut 7 cara layering skincare dikutip dari Allure:

Bersihkan Wajah dan Mulai dengan Produk yang Ringan

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser dan facial wash, anda bisa melanjutkan tahapan skincare dengan memakai produk yang ringan terlebih dahulu. Pastikan jika wajahmu sudah benar-benar bersih dari sisa make-up maupun kotoran lain.

Setelah itu, anda bisa menggunakan toner. Setelah pemakaian toner selesai, bisa dilanjutkan dengan meng-aplikasikan serum. serum merupakan produk skincare ringan yang dapat memberikan bahan-bahan aktif ke dalam kulit dengan cara yang paling efisien. Pakailah serum yang sesuai dengan kondisi dan masalah yang ada pada kulit anda.

Antioksidan

Layering skincare selanjutnya setelah memakai serum adalah menambahkan produk yang mengandung antioksidan, seperti vitamin C. Jangan lupa untuk memberikan jeda pada tiap pengaplikasian produk skincare. Berikan kulit kesempatan untuk menyeram kandungan-kandungan yang terdapat dalam produk skincare yang dipakai.

Tambahkan Minyak

Menambahkan face oil pada rangkaian perawatan skincare anda, bisa membuat kulit terlihat lebih glowing. Namun, jika sebelumnya telah menggunakan lebih dari dua serum, step ini bisa dilewatkan. Perlu diingat, jangan terlalu banyak memberikan face oil pada muka karena bisa membuat pori-pori tersumbat.

Pakai Pelembab

Pelembab sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit. Pelembab berfungsi untuk menghidrasi kulit dan membuatnya jadi lebih sehat. Untuk tipe kulit berminyak, gunakan pelembab berbasis gel ringan. Sedangkan untuk tipe kulit yang kering lebih baik memakai pelembab yang membantu mencegah dari kekeringan.

Pakai Sunscreen

Untuk penggunaan skincare di pagi hari, layering skincare selanjutnya adalah untuk tidak lupa selalu memakai sunscreen atau tabir surya. Suncreen merupakan produk yang sangat penting dan wjaib untuk digunakan terlebih jika anda beraktifitas di luar ruangan.

Akhiri dengan Retinol

Layering terakhir untuk perawatan kulit jika di malam hari, lakukan dengan memberikan produk yang mengandung retinol. Retinol dapat membantu kulit terlihat lebih awet muda. Perlu diingat untuk tidak menggunakan retinol pada siang hari dan tidak memasangkannya dengan beberapa kandungan lain, seperti vitamin C dan asam salisilat.

Para ahli juga mengatakan, jika anda menggunakan retinol maka dalam dua hari setelahnya , anda harus melewatkan produk eksfoliasi kulit. Untuk rangkaian skincare pada malam hari, menambahkan eye cream juga penting untuk menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata.

Untuk tahapan awal pemakaian rangkaian skincare, lebih baik gunakan satu persatu terlebih dahulu dengan dosis yang sedikit untuk mengetahui reaksi kulit kita terhadap produk tersebut. Jika dirasa kurang cocok, anda harus segera mengganti produk tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.