BMW Seri 5 Sudah Dapat Menggunakan Kunci Digital Apple - Akbme.com

Breaking

Rabu, 01 Juli 2020

BMW Seri 5 Sudah Dapat Menggunakan Kunci Digital Apple

Aktivitas buka dan kunci pintu mobil, starter mesin, sampai berkomunikasi terasa makin efisien dengan mengandalkan satu peranti saja. Inilah kemudahan yang ditawarkan smartphone produksi Apple.
BMW Seri 5 Sudah Dapat Menggunakan Kunci Digital Apple
Dikutip dari kantor berita Antara, Apple Incorporation menyebutkan bahwa sistem seru tadi aktivitas buka dan kunci mobil sampai komunikasi telah diterapkan pihaknya untuk operasional BMW Seri 5. Produknya akan didistribusikan bagi konsumen mulai pekan depan.

Sistem konektivitas dengan mobil ini diaplikasikan pada iPhone yang memiliki sistem operasional iOS 13 ke atas. Dan disebutkan pula oleh Apple bahwa kelak bakal makin banyak mobil yang bisa menggunakan kunci digital itu.

Selain itu, Apple juga menyatakan terus melanjutkan kerja sama dengan BMW dan Ford dalam memberikan informasi lokasi stasiun pengisian ulang baterai bagi mobil listrik. Di sisi lain, laman resmi BMW menyebutkan tersedia BMW Digital Key yang bisa digunakan pada BMW Seri 1 hingga Seri 8, BMW X5, BMW X6, BMW X7, BMW M5, BMW M8, BMW X5M serta BMW X6M. Dimulai pada Juli 2020.

Perangkat yang kompatibel dengan BMW Digital Key adalah iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (generasi ke-2) dan Apple Watch Series 5. BMW Digital Key memerlukan iOS 13.6 dan WatchOS 6.2.8, demikian tulis BMW dalam laman resmi perusahaan.

Sedangkan pengoperasian Digital Key dengan iPhone, caranya adalah sebagai berikut:
  • Pegang handset dengan sisi bawah yang menghadap gagang pintu berjarak maksimal 1,5 inci. Dan hanya bisa dilakukan di sisi pengemudi.
  • Mengaktifkan fitur, buat BMW ID dengan aplikasi BMW Connected.
  • Pemilik mobil harus duduk di jok driver dengan membawa dua kunci mobil konvensional untuk memastikan sebagai pemiliknya. Buka aplikasi dan ketuk tombol "pair now" dan letakkan ponsel di sensor NFC.
  • Menonaktifkan fitur,gunakan FaceID, TouchID atau kata sandi yang dipakai saat mengaktifkan fitur itu.
  • Untuk pemakaian keluarga atau teman, dengan kata lain mobil dipinjamkan, BMW dan Apple mengizinkannya penggunaan aplikasi untuk lima orang lainnya dengan syarat pemilik sudah mengirimkan kode invitation ke ponsel Apple milik orang lain yang akan memakainya. Dan pemilik mobil memiliki kontrol penuh untuk mencabut izin penggunaan aplikasi dari orang lain yang meminjamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar